nusakini.com - London - Demi menjaga asa untuk bisa finis empat besar pada klasemen akhir Premier League 2017/2018, Antonio Conte ingin agar tidak ada lagi kekalahan yang dirasakan Chelsea pada sisa kompetisi.

Manajer The Blues asal Italia tersebut masih yakin jika kembali konsisten, maka tiket ke Liga Champios musim depan belum jadi hal yang mustahil.

Pada pekan ke-30 liga Inggris yang digelar pada Minggu (11/3), Chelsea bisa kembali ke jalur kemenangan. Usai di dua pekan sebelumnya gagal meraih satupun poin dari lawatan ke Manchester guna meladei Manchester United dan Manchester City, kini sang juara bertahan mampu menundukkan Crystal Palace di derby London.

Willian Borges memberi Chelsea keunggulan di menit ke-25 dan selang tujuh menit kemudian publik Stamford Bridge kembali bersorak usai Martin Kelly mencetak gol bunuh diri.

The Eagles kemudian bisa memperkecil ketertinggalan di masa injury time lewat gol Patrick van Aanholt namun gagal memaksakan hasil yang lebih baik. Poin penuh kini membuat Chelsea menempel ketat Tottenhan Hotspur dengan margin dua poin dari posisi kelima.

“Kemenangan ini sungguh berarti. Jika kami masih ingin berjuang untuk empat besar maka tidak boleh ada satupun poin yang kami lewatkan lagi,” papar Conte usai laga.

“Kami memang tidak bisa memanfaatkan semua peluang yang ada tapi para pemain menunjukkan komitmen luar biasa. Olivier (Giroud) sedikit tidak beruntung tapi kita semua harus senang dengan performanya,” tambah eks bos Juventus tersebut.

Di sisa musim ini Chelsea akan mempertaruhkan reputasi mereka sebagai salah satu klub Inggris paling konsisten lolos ke UCL. Sejak 2002 hanya sekali London Biru gagal mentas di panggung paling bergengsi untuk klub-klub Eropa tersebut.

Jika memang tidak bisa masuk ke empat besar maka Chelsea bisa mengincar jalur lain untuk menuju UCL dengan menjuarainya di musim ini. Cara tersebut pernah diambil oleh mereka pada 2011/2012 silam kala masih diasuh oleh caretaker Roberto di Matteo. Alhasil mereka berhak tampil di musim berikutnya meski saat itu di liga mereka hanya finis di tempat keenam.

Saat ini Chelsea masih bertahan di fase 16 besar dengan lawan FC Barcelona. Leg kedua pada tengah pekan nanti akan sangat menentukan karena di leg pertama yang dihelat di London, Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1. (fft/om)